bersenang-senang di rumah sika

kabar menyenangkan datang saat seorang kawan mengajak kami untuk bermain di sebuah pesta kecil di rumahnya, 17 desember 2010. cukup untuk menambal kekesalan akibat gagal menyanggupi undangan bermain di salah satu event di universitas indonesia akibat salah satu dari kami harus ujian pada sore harinya. kami-pun menyanggupi ajakan itu, itung-itung sekaligus ajang test-drive untuk gitaris baru kami yang masuk sebulan sebelumnya

acara yang dari flyernya bertajuk ‘rumah sika’ dan diadakan secara kolektif oleh salah satu lingkar pertemanan dari pelajar-pelajar universitas pelita harapan ini berlokasi di salah satu rumah keren di bilangan karawaci. saking kerennya sampai rumah ini punya garasi dan basement luas yang bahkan cukup untuk menampung delapan mobil sekaligus. hal lain yang membuat acara ini spesial adalah panitia yang seluruhnya adalah wanita. ini baru namanya emansipasi wanita.

kami sampai di venue acara sekitar pukul 10.30 malam dan disambut tuan rumah dengan wajah yang ramah. band yang bermain tepat sebelum kami membawakan the beatles, dan kerennya ber-vokalis-kan seorang wanita berpenampilan ala hippie aktivis penolak perang vietnam. sambil sejenak rehat sambil menikmati makanan dan free-flow minuman gratis, kami menyiapkan diri di sisi kanan panggung.

perlengkapan siap, kami naik pentas. ‘bones’ disikat sebagai lagu pembuka. untuk sebuah acara kolektif ber-skala rumah, sound bisa dibilang oke. penonton juga reaktif. tipe hipster yang langsung terangsang begitu dipancing musik hingar bingar. aksi kami berlanjut dengan rentetan ‘valley of dreams’ dan ‘land of the living dead’ yang dimainkan sekaligus.

demi menaikkan kembali hawa nafsu penonton, kami memancing mereka dengan ‘war pigs’, sebuah epic berdurasi delapan menit dari dedengkot metal asal birmingham, inggris: black sabbath. dan terbukti, segelintir penonton ikut menandak-nandak senang saat kami memainkan lagu ini. penampilan kami malam itu diakhiri dengan ‘red blood sea’ sebuah ode untuk mereka yang sedang berada di titik terendah, dengan sayatan slide gitar membentang sepanjang lagu.

lekas main, kami beristirahat sejenak melepas lelah sembari mengisi perut dengan apapun yang ada disana. terimakasih untuk malam yang menyenangkan, penonton hebat, serta basement paling keren yang pernah kami lihat. kami-pun kembali ke bandung dengan perasaan bahagia.

picts by agra suseno.

Advertisements
Comments
2 Responses to “bersenang-senang di rumah sika”
  1. Terima kasih sudah di-mention sebagai “seorang wanita berpenampilan ala hippie aktivis penolak perang vietnam” hihi. I’m a fan, btw! Sukses untuk Sigmun!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: